BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Wednesday, February 10, 2010

pk8 jabalambang :)

PEKAN KEKERABATAN VIII
JAMBORE JABALAMBANG :)

aku mengikuti jambore jabalambang ketika aku masih duduk dibangku kelas 7 . saat itu aku masih sangat2 cupu . hehehe .. dan bisa dibilang , aku tidak terlalu suka yang namanya PRAMUKA .

saat aku sedang istirahat , aku melihat teman2ku pada ribut2 . aku tidak tau apa yg terjadi , lalu aku mendekat . ternyata , guruku yg bernama pak rito sedang menawarkan kpada anak2 untuk mengikuti jambore . yang ditawari hanya anak kelas 7 dan 8 karena yg klas 9 harus konsen ujian . lalu aku bertanya2 . katanya , jamborenya di cibubur , jakarta. akhir juni , saat libur knaikan klas . dan aku mndengar pula bahwa bayarnya 800ribu/orang . aku sangat kaget ketika mendengarnya , lalu aku berkata "mending buat beli HP daripada buat jambore . hahaha" . apalagi aku memang tidak terlalu suka pramuka saat itu .

beberapa hari kemudian , papahku menyuruhku ikut jambore itu . aku kaget , karna bingung papahku tau dari mana soal info jambore tsb . pertama aku menolak , tetapi papahku memaksaku trus . dan akhirnya aku ikut dan mamahku setuju . papahku menyuruhku ikut dengan alasan karena kakaku yg bernama rani , dulu pernah mengikuti jambore tersebut skitar 7 tahun yang lalu . yaa ,, bisa dibilang jambore ini istimewa . karena , selain se-jawa , bali , lampung , palembang , jambore ini hanya ada 4 tahun sekali . dan kakaku ini mantan ketua bantara putri saat SMA . jadi maksudnya , aku suruh meneruskan kelebihan kakaku itu . hehehe ..
dan ternyata , akhir juni pun mamahku ada jambore juga . nasional pula ! hahaha ..
kluargaku memang bnar2 orang pramuka smua. hahaha ..

lalu kita2 dikasih surat buat orang tua kita supaya mreka tau gimana sih jambore ini dan apa persiapan kita ? yg jlas , yang paling utama badan harus fit . sekolahku dari dulu memang selalu ikut jambore ini . dan taukah kalian ?? dari purwokerto sekolah yang ikut cuma sekolahku . hihihi ..
memang , jambore ini hanya untuk sekolah2 katholik . tapi aku senang bisa mewakili purwokerto :)

sbelum jambore , aku dan teman2ku sring skali rapat membahas jambore ini . istilahnya ya mempersiapkan smuanya . regu putri SMP Bruderan yang mengikuti ada 8 orang , yaitu ;
kelas 7 : aku , bestri
kelas 8 : titin , evelyn , yohana , rina , amanda , chandra .
dan yang putra ada 10 orang , yaitu ;
kelas 7 : regi , yonatan , jovi
kelas 8 : baim , amar , bayu , yogi , rasyid , dani , danang .

kami belajar mendirikan tenda(manual) , yg pake kayu gitu n' pake simpul2 gitu . ribet bgt pokoknya . hahaha ..
lalu bikin drgabar , bikin tiang bendera , dll . smuanya serba manual . lalu kita juga memikirkan apa yang mau ditampilkan besok saat jambore . dan yang regu putri sudah mempunyai ide mau menampilkan "fashion show" . soalnya kalo drama , dance , atau yang lain agak ribet karna waktunya tinggal sedikit . anyway , "fashion show" kita bukan fashion show kaya yg di TV2 gtu .aku jadi anak kecil , di kucir 2 n bawa boneka . ada yang pake pakaian mandi sambil bawa gayung , sikat gigi , shampo , dll . ada yang pake kebaya . dll . masih banyak lagi . pokoknya bner2 lucu . hehehe ..
kalau yang cowo ga tau mau tampil apa , karena kita2 ga pernah ngurusin . hehe ..
dan kita sering banget ga ikut pelajaran , n dateng ke skul tiap sore buat nyiapin smuanya .

o y , ternyata bayar jamborenya cuma 400ribu lho . dpet subsidi dari skolah . hehe ..
murid2nya juga suruh ikt nyumbang gitu . wkwkwk ..
meskipun aku tau banyak yg ga ikhlas nyumbangnya . haha ..

hari demi hari trus berjalan . dan murid2 SMP Bruderan yang ikut jambore dibawa ke SMA Yosudarso buat ketemu temen2 1 kontingen kita . kontingen kita namanya kontingen purwokerto . secara , keuskupannya kan di purwokerto . hehe ..
kita ketemu anak2 dari kota gombong dan kota cilacap yang nantinya akan jadi temen sehidup semati kita disana :D
di SMA Yosudarso ini , kita dikasih sdikit pengarahan tentang jambore disana nanti . dan kita diberi tahu bahwa jamborenya itu jadinya di gunung geulis , bogor . dan bla bla bla bla .. akhirnya makan siang . o ya , aku lupa . kita juga didampingi anak2 SMA Bruderan n' SMA mana aku ga tau . kita sebut aja sekolah X . hihihi ..
dari SMA Bruderan ada 4 , si puji , kak bona , ci susan , dan ci febe . waktu jam makan siang , aku ga makan karna memang ga napsu . trus bberapa jam kmudian perutku melilit bgt . oh no ! kyanya aku maag . OMG ! sakit bgt bo . ini pertama kalinya aq maag . mungkin gara2 dr pagi aku belum makan n' makan siangku ga aku makan . untungnya , slese jg pertemuan ini . pulang2 aku langsung makan . dan berjanji ga akan telat makan lagi karena kapok .

jadi , sekolah yang mengikuti jambore ini ada 6 :
SMP&SMA Bruderan , SMP Pius Gombong , SMP Pius Cilacap , SMP Maria Immaculata Cilacap , dan sekolah X yang aku ga tau karna lupa tanya .

dan ga krasa tinggal bbrapa hari lagi aku berangkat . hari ini , regu putra-putri SMP Bruderan kumpul membicarakan apa yang mau ditampilkan saat upacara pembuka nanti . karena katanya wajib ngisi stiap skolah . akhirnya kita memutuskan utk main kenthongan ! hahaha ..
pak gito , pak sugeng langsung bikin kenthongan yang buat tak tek tak tek ronda pas malem2 itu lho . aku bner2 agak malu main kenthongan . ya maklum lah , kya tukang ronda . haha ..
tp alatnya ga cm itu lho . kita jg nyewa . aku lupa alatnya namanya apa . uda 1 tahun yg lalu msalahnya . hehe ..
lalu kita diajarin mas2nya mainnya gimana . kita bawain 2 lagu dan 1 lagu pembuka . lagu pembukanya ga genah gitu . soalnya bikin sendiri . haha ..
dan lagu yg kita mainin "garuda pancasila" dan "gundul2 pacul" . ada gerkannya pula ! sumpah deh , malu bgt . tp bner2 asik n rame . kita cm latihan kenthongan slama 3 hari . pagi dan sore . o y , btw ini udah termasuk libur . jadi yg lain libur , kita masuk >.< konyol2 , pas kita latihan , mungkin saking ramenya , jadi orang2 pada nonton . + malu . wkwk .. dan pas kita latihan sore hari , ada orang gila yang masuk skulku n nonton kita . pas pulang dan nunggu jemputan , aku n' titin nongkrong di warung dket skul gr2 takut sm orang gilanya . eh .. malang bner nasibku . orgilnya kluar dr skulku n' dtg k warung yg aku sm titin tempating . warungny , warung kcil gitu . aku sm titin takutnya ga karuan . orgilny botak lagi . haduh2 .. untungnya , yg pny warung brani ngusir tu orgil . ksian jg sbenernya . tp mau gmn lg . nmanya jg orgil . hahaha .. dan hari trkahir sbelum kita brangkat k gunung geulis , kita latihan kenthongan lagi . ya , kita blm bgtu hafal soalnya . hehehe .. hal yg memalukan lagi . pas kita lagi latihan . ada skelompok orang dr luar kota , ga tau dari mana , haha .. dtg . ktanya c mreka dtg karena skulku masuk cagar budaya . ya iyalah , Bruderan geto . hehehe .. ud brdiri sjak tahun 1936 kalo ga slah . wkwkwk .. tua bgt kan ? hohoho .. dan lbih memalukan lagi , kita suruh main kenthongan di depan mreka . pdahal aku blm hafal bgt . aduh ,, gmn ini ?!! akhirnya mau ga mau kita main . n' kita d foto jeprat jepret ky artis gtu . wkwkwk .. kita jd kya sambutan mreka gitu . pdahal mainny msih ancur . ckckck .. dan akhirnya slesai jg , tinggal hari esok kita berangkat . smpe d sni dlu critanya . jgn bosen2 baca blogku . hehehe .. besok masih ada klanjutan crita slama aku dan teman2ku di gunung geulis . hihihi .. bye . Gbu :) mohon maaf apabila ada kata2 yg kurang berkenan ;D

0 komentar: